Nggak Usah Sekolah udah Mulia, Anak yang Lahir dengan Weton Ini punya Derajat Tinggi menurut Primbon Jawa!

ILUSTRASI: Weton dengan derajat paling tinggi menurut Primbon Jawa | PIXABAY/Sasint

KOSMONIAL - Kamu datang ke sini karena penasaran dengan weton apa yang punya derajat paling tinggi berdasarkan Primbon Jawa bukan?

Nah, kalau kamu kepo seputar weton apa yang memiliki derajat paling tinggi menurut Primbon Jawa, maka kamu tiba di artikel yang tepat.

Yuk, langsung saja, simak penjelasan weton dengan derajat paling tinggi sesuai dengan Primbon Jawa.

Dilihat dari nilainya, Weton Sabtu Kliwon ditetapkan sebagai kasta atau pemilik derajat tertinggi dalam kitab Primbo Jawa kuno. 

KEPOIN JUGA: Ramalan Zodiak Libra Hari Ini, Sabtu, 20 Agustus 2023: Cie yang Jomblo bakal Ketemu Jodoh, nih!

Orang yang lahir pada hari Sabtu Kliwon dipercaya memiliki kesaktian spiritual sejak lahir di bumi.

Hanya saja orang yang lahir di weton ini tidak memahaminya sejak awal, sehingga belum melihat jati dirinya yang sebenarnya. 

ILUSTRASI: Weton dengan derajat paling tinggi menurut Primbon Jawa | PIXABAY/Sasint

Padahal, jika orang ini mengetahui nilainya, maka kekuatan di dalam dirinya akan maksimal, terutama 'benteng' untuk melindungi dirinya secara spiritual.

Kekuatan spiritual dari 'benteng' tak terlihat ini dapat menangkal kekuatan atau energi negatif. Bola sihir alam (sphere) sebagai benteng hanya akan bekerja secara tidak sadar atau saat kondisi pemiliknya benar-benar dalam bahaya.

KEPOIN JUGA: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini, Sabtu, 19 Agustus 2023: Kalau udah Jatuh Cinta, Kamu Lupa Segalanya!

Dikutip oleh kosmonial.id dari akun Youtube Weton Jawa Official, Weton Sabtu kliwon adalah bayangan Cakra Mahkota Bumi atau unsur tanah yang kuat. 

Dunia fisik atau bumi adalah sesuatu yang berguna bagi semua orang, itu adalah fondasi untuk membangun rumah, mencari rezeki, kelahiran, kematian, dan lain sebagainya.

ILUSTRASI: Weton dengan derajat paling tinggi menurut Primbon Jawa | PIXABAY/Sasint

Selain itu, menurut Primbon Jawa, mereka juga memegang lambang Cakra Mahkota Langit. Jadi weton ini merupakan gabungan dari kekuatan langit dan bumi.

Pertemuan antara hari Sabtu dan pasar Kliwon berpotensi menghadirkan wahyu spiritual. Manifestasi spiritual ini disebut kukubumi. 

KEPOIN JUGA: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini, Sabtu, 19 Agustus 2023: Marah karena Doi, Awas jangan sampai Hilang Kendali!

Orang-orangnya termasuk dalam kasta Brahmana. Artinya Sabtu Kliwon weton ini berstatus brahmana yang paling tinggi dari Primbo Jawa kuno. 

Itulah informasi seputar Weton Sabtu Kliwon sebagai weton dengan derajat paling tinggi dalam Primbon Jawa. ***