5 Weton dengan Khodam Penyembuh Alami menurut Primbon Jawa, Cocok jadi Mantri Kampung, nih!

5 Weton dengan Khodam Penyembuh Alami menurut Primbon Jawa | PIXABAY/Sasint

KOSMONIAL - Menurut Primbon Jawa, setiap weton memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Apalagi, hari kelahiran saja ada makna tertentu di baliknya.

Dan sedikit sekali orang yang beruntung karena terlahir dengan beberapa weton istiwewa, seperti terselimuti dengan aura atau khodam penyembuh alami.

Khodam sendiri seringkali diartikan dengan jin baik yang melindungi setiap manusia dari gangguan hal-hal gaib. Khodam penyembuh alami ini dapat membantu penyembuhan manusia, terutama yang disebabkan oleh serangan spiritual dan energi negatif lainnya.

Melansir kanal Youtube Esa Production, inilah 5 weton yang lahir dengan khodam penyembuh alami berdasarkan Primbon Jawa. 

KEPOIN JUGA: Nggak Usah Sekolah udah Mulia, Anak yang Lahir dengan Weton Ini punya Derajat Tinggi menurut Primbon Jawa!

1. Jumat Wage

Termasuk dalam salah satu weton adalah khodam penyembuh. Jumat Wage punya Neptu 10 dari hasil Jumat 6 dan wage 4. 

Berada di bawah sistem garis lintang magelut, orang yang lahir di weton ini bersifat lembut dan empati terhadap orang lain.

Selain itu, orang dengan weton Jumat Wage suka menolong orang lain sekalipun terkadang dia sering dimanfaatan. Melalui kesediaannya untuk membantu, dia akhirnya menumbuhkan kekuatan penyembuhan alami.

2. Selasa Pon 

Orang yang lahir di weton juga memiliki Neptu 10, Selasa 3 dan Pon 7. Berada di bawah garis lintang asu, watak, sifat dan hati yang lembut. 

KEPOIN JUGA: 5 Zodiak paling Sederhana, Bukannya Doi Orang Gak Punya tapi Ogah Pamer Aja kayak Kamu!

Faktanya, orang yang punya weton Selasa Pon lebih sensitif ketika mendengar sesuatu yang menyedihkan.

Selain itu, orang yang lahir dengan weton Selasa Pon berada di bawah pengawasan sanggar waringin. 

Hal ini menjadikan mereka yang terlahir dengan weton Selasa Pon menjadi alat pelindung serta penyejuk bagi orang-orang di sekitarnya.

Dengan keheningan dan kesejukan hati inilah mereka akan melepaskan kekuatan penyembuhan alami yang kuat. 

KEPOIN JUGA: Ramalan Zodiak Libra Hari Ini, Sabtu, 20 Agustus 2023: Cie yang Jomblo bakal Ketemu Jodoh, nih!

3. Senin Legi

Kelahiran weton Senin Legi ini dipercaya mengandung khodam dengan tingkat kesembuhan tertinggi. Memiliki neptu 9 yaitu Senin 4 dan Legi 5.

Legi yang lahir pada hari Senin berlatar belakang garis lintang kelapa dan didukung oleh karakter pengap. Ini memberi pemilik weton ini kebaikan, keberanian, kejujuran dan kesetiaan. 

Selalu senang membantu orang lain yang membutuhkan. Meskipun sikapnya setenang seorang petapa, pengetahuannya sangat luas. Terkadang orang-orang di sekitarnya akan merasa sangat santai. 

Yang terpenting, orang dengan weton Senin Legi mempunyai wahyu pertumbuhan yang terus berkembang. Sehingga, secara alamiah bakal mempunyai energi spiritual penyembuhan alami yang sangat tinggi.

KEPOIN JUGA: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini, Sabtu, 19 Agustus 2023: Kalau udah Jatuh Cinta, Kamu Lupa Segalanya!

4. Minggu Legi

Weton Minggu Legi ini juga memiliki Neptu 10 hasil dari Minggu 5 dan 5 Legi. Weton ini lahir di bawah naungan lintang polo sungsang.

Tingkah laku orang dengan weton Minggu Legi ini sangat kuat dan lemah lembut, serta memiliki pembawaan yang tenang. 

Sikapnya yang pendiam dan tenang adalah sumber dari kekuatan penyembuhan alaminya. 

5. Sabtu Kliwon

Orang yang lahir pada hari Sabtu Kliwon dipercaya memiliki kekuatan spiritual sejak lahir. Hanya saja orang kelahiran weton tidak memahaminya sejak awal, sehingga tidak melihat jati dirinya yang sebenarnya. 

KEPOIN JUGA: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini, Sabtu, 19 Agustus 2023: Marah karena Doi, Awas jangan sampai Hilang Kendali!

Padahal, jika orang tersebut mengetahui nilainya, maka kekuatan di dalam dirinya akan meningkat, terutama "pagar" untuk melindungi diri secara spiritual.

Kekuatan spiritual dari "pagar" yang tidak terlihat ini dapat memblokir bala atau energi negatif. Bola ajaib alami (sphere) seperti benteng hanya akan berfungsi saat kondisi pemiliknya benar-benar dalam bahaya.

Itulah informasi seputar 5 weton dengan khodam penyembuh alami. Support sejati bak Estes, Rafaela, dan Floryn di game Mobile Legends. (*)