7 Tips Feng Shui Tengah Rumah agar Terhindar dari Kesialan dan Terselimuti Keberuntungan!

Menurut prinsip Feng Shui, bagian tengah rumah melambangkan jantung rumah. Bidang ini memegang peranan penting. Apa itu?

kosmonial.id - Jika dilihat dari kacamata Feng Shui, bagian tengah rumah bisa mengungkap banyak hal tentang kondisi kesehatan penghuninya dan bagaimana energi chi mengalir di dalam ruangan.

Menurut prinsip Feng Shui, bagian tengah rumah melambangkan jantung rumah. Bidang ini memegang peranan penting karena setiap situasi di sektor ini mempengaruhi seluruh anggota rumah tangga.

Mari kita lihat beberapa kiat Feng Shui untuk meningkatkan energi positif di tengah rumah.

1. Tangga di Tengah Rumah adalah Feng Shui yang Buruk

Tangga adalah jalur energi untuk berpindah antar tingkat yang berbeda di rumah. 

BACA JUGA: 3 Tips Memilih Gorden sesuai Feng Shui, Tirai Penyaring Energi Negatif

Menempatkan tangga di tengah rumah dapat mengganggu kelancaran sirkulasi energi (Qi) ke seluruh rumah sehingga menimbulkan ketidakseimbangan dan potensi tantangan di berbagai bidang kehidupan.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari menempatkan tangga di tengah-tengah rumah. Tata letak ini melambangkan beban berat di hati yang membuat hidup anda tidak stabil.



Namun, jika Anda menghadapi situasi seperti itu, Anda dapat menggantungkan kristal segi di ruang ini untuk memperlambat aliran energi.

 2. Jangan Ada Toilet di Tengah Rumah

Berdasarkan prinsip Feng Shui, sebaiknya hindari menempatkan toilet di tengah rumah karena merupakan area penting yang mencerminkan aspek inti kesejahteraan dan keharmonisan seseorang.

BACA JUGA: 6 Pantangan Berdagang menurut Primbon Jawa, Kalau Dilanggar bahkan Sultan pun Auto Miskin!

Oleh karena itu, menempatkan kamar mandi di zona tengah ini dapat mengganggu aliran energi dan berpotensi berdampak negatif terhadap kesehatan, hubungan, dan keseimbangan penghuninya secara keseluruhan.

Namun, jika Anda sudah hidup dalam tata ruang seperti itu, akan sulit untuk mengubah apa pun.



Jadi Anda bisa menempatkan sirih gading di kamar mandi dengan lampu sorot menyinarinya untuk mengurangi situasi ini.

3. Jaga agar Bagian Tengah Rumah tetap Terbuka dan Rapi

Mempertahankan bagian tengah rumah yang terbuka dan lapang sejalan dengan prinsip dasar Feng Shui, karena bagian tengah yang tidak terhalang dan luas mendorong kelancaran aliran energi (Qi).

BACA JUGA: 6 Shio paling Beruntung pada Tahun 2023, Kaya Harta, Langgeng Kuasa, dan Banyak Cinta!

Aliran energi secara keseluruhan ini mendukung vitalitas dan kesejahteraan penghuninya.

Jadi selalu jaga agar area ini tetap sejuk dan bersih agar Chi dapat bersirkulasi. Jika ada sesuatu yang menghalangi jalan, segera singkirkan.



Selain itu, hindari menempatkan tempat sampah atau rumah hewan peliharaan Anda di area tersebut karena bau busuk dapat dengan cepat menyebar ke seluruh penjuru.

4. Pilih Karya Seni dan Lukisan yang Tepat

Anda dapat memajang karya seni di tengah rumah tetapi selalu berhati-hati dalam memilih. Seni dapat membangkitkan emosi dan perasaan. 

BACA JUGA: 5 Zodiak yang Memiliki Selera Musik Tinggi, Cinta Estetika dan Kenikmatan Indrawi

Memilih karya seni dengan simbolisme positif dapat menciptakan rasa gembira, inspirasi, dan kesejahteraan emosional bagi penghuninya.

Selain itu, disarankan untuk memilih lukisan dengan makna optimis yang sejalan dengan niat dan tujuan Anda.

5. Dapur di Tengah Rumah adalah Kesalahan

Sebaiknya hindari dapur di tengah karena area ini dipenuhi api karena melambangkan “api yang menyerang jantung”.

Hal ini akan menyebabkan kesehatan anggota rumah tangga memburuk dan juga mempengaruhi keberuntungan.

BACA JUGA: 8 Weton Istri Pembawa Rezeki bagi Suami, Tak Disangka Wanita Jumat Kliwon ternyata ... 

Selain itu, jika dapur berada di tengah rumah, minyak, asap, dan bau masakan mudah mengalir ke setiap sudut. Bagaimana perasaanmu?

6. Jaga agar Bagian Tengah Tetap Terang dan Tidak Berantakan

Menjaga area ini seterang mungkin dengan cahaya alami adalah hal yang baik. Jika tidak, pertimbangkan untuk menempatkan lampu garam Himalaya atau pilihan pencahayaan lain untuk mencerahkan ruangan.



Selain itu, Anda harus merapikan area tengah secara teratur dengan membuang barang-barang yang tidak diperlukan dan menjaga lingkungan tetap teratur.

Ruang yang bebas dari kekacauan mendukung aliran energi yang jernih dan seimbang.

BACA JUGA: 5 Weton Ini Diramalkan Primbon Jawa bakal Cepat Kaya bak Sultan, Sukses sejak Usia Muda!

7. Jangan Tempatkan Tanaman/Pohon di Tengah Rumah

Jangan letakkan tanaman besar di tengah karena unsur kayu (tanaman) bertabrakan dengan unsur tanah. Bagian tengah rumah termasuk dalam elemen Tanah.

Kesimpulannya, Feng Shui adalah tentang menciptakan lingkungan yang harmonis dan seimbang yang mendukung kesejahteraan Anda.



Terapkan tips berikut dengan bijaksana, dan percayalah pada intuisi Anda saat mengatur bagian tengah rumah Anda untuk meningkatkan aliran chi dan meningkatkan rasa vitalitas dan keseimbangan. (*)

Image by jcomp on Freepik