10 Weton Pembawa Keberuntungan, Kepoin Apakah Kamu Lahir pada Hari yang Istimewa Ini!

Weton Pembawa Keberuntugan | PIABAY/sasint

kosmonial.id -Apakah kamu sedang mencari hari lahir yang terselimuti kejayaan? Nah, berikut adalah informasi seputar 10 weton yang berdasarkan kitab Primbon Jawa dinaungi oleh keberuntungan.

Tak bisa dipungkiri, sebagian masyarakat Jawa masih percaya bahwa setiap hari memiliki makna tersendiri sesuai Primbon Jawa.

Nah, hari kelahiran itu dalam Primbon Jawa disebut dengan istilah weton. Weton adalah hari kelahiran anak berdasarkan penanggalan Jawa. Weton tersebut terdiri dari dua unsur yaitu hari (dino) dan pasar. 

Melansir YouTube Mbah Sunan, yuk simak 10 weton yang diramalkan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. 

KEPOIN JUGA: 6 Pantangan Berdagang menurut Primbon Jawa, Kalau Dilanggar bahkan Sultan pun Auto Miskin!

1. Rabu Pahing (16) 

Weton Rabu Pahing diharapkan memiliki kehidupan yang baik, karena berada di bawah naungan Tunggak Semi, yang berarti mereka selalu bernasib baik. 

Di samping itu, weton Rabu Pahing ini terselimuti aura Ilmu Latipan yang artinya mahir dalam segala bidang ilmu. 

Weton Rabu Pahing juga dinaungi Tulus Banyu yang artinya adalah orang yang baik, ikhlas dan sukses dalam pekerjaannya.

2. Kamis Kliwon (16) 

Weton Kamis Kliwon dinaungi Gigis Bumi memiliki arti bahwa yang bersangkutan memiliki pengaruh yang besar dan disegani banyak orang.

KEPOIN JUGA: Nggak Usah Sekolah udah Mulia, Anak yang Lahir dengan Weton Ini punya Derajat Tinggi menurut Primbon Jawa!

Kamis Kliwon pun berada di bawah selimut Wasesa Segara, Ilmu Latipan, serta Tulus Banyu. 

Wasesa segara, artinya rezeki yang banyak dan akhlak yang baik. Ilmu Latipan yang artinya baik dalam segala bidang ilmu, dan Tulus Banyu yang artinya dia adalah orang yang baik, ikhlas dan beruntung dalam pekerjaannya. 

3. Minggu Wage (9) 

Weton Minggu Wage ada di bawah sayap keberuntungan dengan naungan Wasesa Segara, Ginuron Keringan, dan Dadi Kayu. 

Wasesa segara berarti rezeki yang banyak dan akhlak yang baik. Ginuron Keringan yang artinya dihormati, disegani dan sebagai sosok penjaga yang sangat baik. 

KEPOIN JUGA: 5 Weton dengan Khodam Penyembuh Alami menurut Primbon Jawa, Support Sejati bak Estes, Rafaela, dan Floryn!

Dan terakhir, Dadi Kayu yang berarti dicintai banyak orang, memiliki kedudukan yang tinggi dan diberkahi dengan keberuntungan yang terus-menerus sepanjang hidup.

4. Jumat Kliwon (14) 

Weton Jumat Kliwon ini berada di bawah selimut Tunggak Semi yang artinya selalu mendulang rezeki.

Selanjutnya, weton ini juga berada di bawah naungan Nohan Rembulan yang berarti hidupnya diliputi keberuntungan dan kemakmuran. 

5. Kamis Legi (13) 

Weton Kamis Legi ini berada di bawah naungan Tunggak Semi dan Kuat Kemenangan. Tunggak semi berarti selalu mendapat rezeki dan Kuat Menangan yang berarti memperoleh kemenangan dan rezeki.

KEPOIN JUGA: Ramalan Zodiak Scorpio Hari Ini, Senin, 21 Agustus 2023: Kebaikan Hatinya bikin Kamu Nekat Selingkuh!

6. Selasa Pon (10) 

Weton Selasa Pon ini berada di bawah naungan Tunggak Semi, yang berarti selalu dilimpahi rezeki. Dan diselimuti juga dengan Dangu Watu, yang berarti diselimuti kebahagiaan atau menikmati hidup sampai tua.

7. Rabu Pon (14) 

Weton Rabu Pon satu ini diketahui berada di bawah sayap Satria Wibawa. Itu artinya pemilik weton ini akan selalu mendapat anugerah kenikmatan dan kebahagiaan. 

Di samping itu, Weton Rabu Pon ini pun ditemani Nohan Purnama. Itu artinya, dia akan diselimuti keberuntungan dan kesejahteraan. 

8. Selasa Pahing (12) 

Weton ini berada di bawah naungan Wasesa Segara dan Gigis Bumi. Wasesa segara artinya rezeki yang banyak dan akhlak yang baik.

KEPOIN JUGA: Apa Itu Numerologi? Sibak Misteri Seni Ramalan yang Menyatukan Mistis, Logika dan Fakta!

9. Rabu Legi (12) 

Weton Rabu Legi ini dalam naungan Wasesa Segara dan Gigis Bumi. Wasesa segara artinya rezeki yang banyak dan akhlak yang baik. 

Sementara itu, Gigis Bumi sendiri memiliki makna yang artinya si pemilik Weton Rabu Legi ini mempunyai pengaruh yang besar, dihormati dan disegani banyak orang.

10. Senin Wage (8) 

Weton Senin Wage ini dinaungi Tunggak Semi, siapa yang memilikinya akan selalu mendapat rezeki. Juga Ilmu Latipan yang berarti baik dalam segala bidang ilmu.

Itulah informasi seputar 10 weton pembawa keberuntungan. Ngomong-ngomong, apakah kamu salah satunya? (*)