Spoiler Drakor Netflix Mask Girl sampai Tamat dan Penjelasan: Tidak Ada yang Sempurna! (3-End)

Mask Girl / NETFLIX

kosmonial.id - Berikut adalah spoiler dan penjelasan ending dari serial drakor Netflix Mask Girl bagian ke-3 yang akan disajikan dengan lengkap.

Mengapa Mo-mi kabur dari rumah sakit?

Kyung-ja pergi setelah memberi tahu Mo-mi bahwa dia akan membunuh Mi-mo. Mo-mi memberi tahu penjaga penjara tentang hal itu, tapi tidak ada yang percaya padanya. 

Dia akhirnya memberi tahu An Eun-suk, yang berjanji akan membantunya. Dia me+yakinkan Mo-mi bahwa orang-orang di luar sedang mencari Mi-mo.

Mo-mi bahkan mencoba untuk memperingatkan ibunya, yang sudah mencari Mi-mo, tapi dia tidak mendengarkannya. 

KEPOIN JUGA: Spoiler Drakor Netflix Mask Girl sampai Tamat dan Penjelasan, Ironi Kehidupan Ganda dan Balas Dendam! (1)

Di sisi lain, Kyung-ja membuat Mi-mo menelepon neneknya dan memberitahunya bahwa dia aman untuk mencegahnya mengajukan laporan orang hilang.

Ternyata An Eun-suk tidak berusaha membantu Mo-mi. Eun-suk berbohong padanya untuk mencegahnya berubah pikiran tentang mendonorkan ginjalnya untuk putrinya. 

Tidak butuh waktu lama bagi Mo-mi untuk menyadari apa yang dilakukan An Eun-suk. 

Karena ibu tuanya adalah satu-satunya yang mencari putrinya, Mo-mi memutuskan untuk melarikan diri untuk menyelamatkan putrinya. Pada hari dia seharusnya menyumbangkan ginjalnya, dia dibawa ke rumah sakit. 

KEPOIN JUGA: Spoiler Drakor Netflix Mask Girl sampai Tamat: Pengkhiantan, Kebenaran, dan Balas Dendam! (2)

Di sana, Mo-mi berhasil mengakali para penjaga yang menemaninya, mencuri mobil, dan melarikan diri, tetapi bukannya tanpa cedera dalam prosesnya.

Apakah ibu Mo-mi menemukan Mi-mo?

Ibu Mo-mi ingat bahwa Mi-mo pernah bercerita tentang wanita yang menjual tteokbokki di luar sekolahnya. 

Wanita itu dulu pergi ke gereja yang sama dengan ibu Mo-mi, jadi dia berhasil mendapatkan nomor dan alamatnya.

Pada saat yang sama, Ye-chun mengetahui bahwa nenek tteokbokki Mi-mo adalah orang yang memberi tahu semua orang di sekolah tentang ibu Mi-mo. 

KEPOIN JUGA: 16 Drakor Kedokteran yang Menceritakan Suka Duka Hubungan antara Dokter dan Pasien (Bagian 1)

Ye-chun pergi ke rumah nenek Mi-mo dan menceritakan hal yang sama padanya. Dia juga memutuskan untuk menemaninya ke rumah Kyung-ja.

Setelah kabur, Mo-mi menelepon ibunya sekali lagi dan mencari tahu ke mana Mi-mo dibawa. Dia juga meminta ibunya untuk memanggil polisi dan tidak pergi ke sana sendirian. 

Ibu Mo-mi mengikuti nasihatnya dan menghentikan Ye-chun untuk pergi bersamanya, tetapi Ye-chun mendapatkan taksi lain dan mengikutinya ke rumah Kyung-ja.

Sementara itu, Kyung-ja mengikat Mi-mo di ruang bawah tanahnya yang tersembunyi dan berencana untuk merekam kematiannya. 

KEPOIN JUGA: Ini lho Alasan mengapa Drama China Hidden Love Wajib Ditonton, Kisah Cinta yang Terpisah Usia!

Saat ibu Mo-mi menelepon polisi, polisi datang ke rumah Kyung-ja tetapi gagal menemukan Mi-mo dan pergi. Namun, beberapa menit kemudian, ibu Mo-mi tiba di sana.

Saat dia mencoba menghentikan Kyung-ja, Ye-chun pergi ke ruang bawah tanah untuk menyelamatkan Mi-mo, yang ditinggalkan di sana karena mati lemas. 

Kyung-ja menikam ibu Mo-mi, yang siap mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi cucunya, tetapi Mo-mi datang tepat waktu dan menyelamatkan ibunya dari Kyung-ja.

Apakah Kyung-ja membunuh Mi-mo?

Mo-mi meninggalkan ibunya dengan Kyung-ja yang tidak sadarkan diri untuk menyelamatkan putrinya terlebih dahulu. 

KEPOIN JUGA: Udah Pandai Main Piano, Winter aespa Kapok Main Biola: Nyeri, Kak!

Kyung-ja sadar kembali dan menusuk ibu Mo-mi sekali lagi. Dia kemudian pergi ke ruang bawah tanah dengan pisau untuk membunuh Mo-mi dan Mi-mo.

Mo-mi melawan Kyung-ja dan meminta Mi-mo dan Ye-chun untuk kabur. Kedua gadis itu berhasil keluar dari ruang bawah tanah, hanya untuk menemukan ibu Mo-mi sekarat. Di saat-saat terakhirnya, ibu Mo-mi meminta maaf kepada Mi-mo. 

Segera setelah ibunya meninggal, Mo-mi keluar dari ruang bawah tanah setelah mengalahkan Kyung-ja. 

Polisi kemudian datang ke rumah Kyung-ja untuk menangkap Mo-mi, yang tidak melawan. Namun, Kyung-ja yang terluka juga keluar dengan senjatanya.

KEPOIN JUGA: Netfilx Rilis Poster Live Action One Piece, Cocok jadi Wallpaper HP, Nakama!

Kyung-ja mengabaikan peringatan polisi dan menembak Mi-mo untuk membuat Mo-mi menderita seperti yang dia alami saat putranya meninggal. 

Mo-mi melindungi putrinya dan mengambil peluru untuknya. Mo-mi meninggal di pelukan Mi-mo, dan Kyung-ja dibunuh oleh polisi.

Beberapa waktu kemudian, Mi-mo terlihat pergi ke sekolah bersama Ye-chun, yang orang tuanya menjadi wali sementara Mi-mo. 

Mi-mo tidak lagi membenci orang lain. Dia juga menonton video masa kecil ibunya dan menangis untuknya. 

Itulah spoiler dan penjelasan tentang ending Mask Girl. (*)